15 September 2009

Mudik Mudik mudik Asyikkkkkkkk



Puluhan penumbang & pengendara arus mudik dari bali yang melewati pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Pada hari ini 19 september 2009 merupakan puncak arus mudik dari bali ke banyuwangi atau ke pulau jawa. Penyeberang didiminan sekali pada pengendera sepeda motor ini merupakan pemudik awal yang rata-rata dari pekerja kasar atau pekerja dari pabrik-pabrik yang ada di pulau Dewata Bali.

Penyeberang lebih banyak dari pulau bali dibanding keluar dari Banyuwangi. Peningkatan tersebut dari 7 hingga 15 persen per harinya. Selain kendaraan roda dua atau kendaraan pribadi. Lebih banyak lagi di dominasi oleh truk-truk pengangkut sembako ini biasanya akan berakhir hingga H-2 Dari peraturan pemerintah truk-truk akan dilarang pada H-7, akan tetapi khusus truk pengangkut sembako ini akan diberi kesempatan hingga H-2, dan untuk penyeberangan ASDP Ketapang akan diberi kapal khusus untuk truk-truk sehingga tidak di satukan dengan para pemudik atau kendaraan pribadi bercampur dengan truk, sehingga mudah-mudahan menjadikan keamanan dan kelancaran pada pemudik lebaran tahun ini.

Waspadahi pada lebaran ini. Jika anda akan mudik ke kampoeng halaman sebaiknya rencanakan dengan seksama, karena mulai hari ini 16 september 2009 adalah hari puncak mudik lebaran.

TIP TIP MUDIK ASYIK.
1. Rencanakan dengan seksama bersama keluarga
2. rencanakan tanggal berapa berangkat dan kembali
3. sebaiknya jika beli ticket KA, Pesawat terbang lebih baik beli ticket PP
4. Periksa rumah sebelum meninggalkan rumah
5. Matikan /cabut listrik yang tidak dipakai, cabut selang Gas Elpiji
6. Titipkan atau sampaikan pada tetangga bahwa anda mudik, jika perlu beri No.HP anda.
7. Beri Lampu teras dengan system Timer sehingga bisa menyala /mati sendiri
karena untuk menyigapi rumah kosong.
8. Jangan memakai perhiasan berlebihan terutama pada anak-anak kita.
9. Usahakan jangan tertidur pada saat perjalanan jika terpaksa harus bergantian.
10. semoga manjadi mudik asyik.

Semoga pada semua Komunitas Jalan Jalan, Mudik tahun ini menjadikan mudik asyik, aman dan lancar.

3 komentar:

  1. Ayo siap-2 utk mudik.... Ohya, aku punya award yg bisa buat bekal mudik tuh.. Diambil disini mas : http://another-reni.blogspot.com/2009/09/batik-indonesia.html

    BalasHapus
  2. hehehehehe...aku gak pernah merasakan mudik.

    BalasHapus
  3. Kalo sudah pengalaman mudik, dan bisa menyiasati pasti aman deh bes... kecuali yang ndak punya pengalaman mudik bisa bahaya bes... banyak kejahatan mengincar kalo pas mendekati lebaran kayak gini... selamat mudik bes !!! Minal aidzin wal faidzin... Mohon maaf lahir dan batin...

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...