01 Oktober 2009

Oleh oleh dari Mudik Asyik di Surabaya.




Suramadu foto di ambil dari Pinggir Pantai Kenjeran - Surabaya









Mudik disamping melakukan perjalanan pulang kampoeng juga bagiku bisa dikatakan melakukan Jalan-jalan ... nah yang satu ini adalah ada hubungannya dengan Komunitas Jalan-Jalan. Hal yang serupa mesti di lakukan oleh beberapa orang /masyarakat luas tetapi berbagai macam persepsi. Ada yang mengatakan Mudik adalah hal yang luar biasa karena di samping pulang kampoeng juga ketemuan dengan keluarga dan teman-teman dekatnya. Adalah pula mudik merupakan hal yang melelahkan karena penuh perjuangan seperti antri membeli ticket, antri menunggu angkutan dengan jenuh dan penuh sesak belum lagi barang bawahan/oleh-oleh yang seabrek, Sehingga hal mudik mesti memusingkan dan melelahkan.

Pada perjalananku mudik dari Banyuwangi ke Surabaya PP,. Dalam rangka bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga merupakan hal yang sangat istimewa. Karena terus terang dari beberapa keluargaku sekandung jarang ketemuan. Bahkan tahun ini aku hanya bertemu dua kali di hari raya kemarin dan pada saat sebelumnya yaitu karena ada hajadan dari keluarga adikku. Sehingga pada hari raya Idul fitri yang setiap tahun di rayakan adalah moment terpenting bagiku untuk ketemu dengan keluarga sekandung maupun ponakan-ponakanku.

Disamping bertemu dengan keluarga ternyata moment Hari Raya Idul fitri kemarin juga aku manfaatkan untuk bekeliling kota Surabaya. Bahkan melintasi Jembatan Suramadu dengan memakai sepeda motor, karena ada ajakan untuk naik speda motor lebih memuaskan .. terus terang dengan memakai speda motor ternyata sungguh luar biasa karena bisa berhenti sejenak untuk melihat laut dari ketinggian jembatan Suramadu. Benar-benar ada rasa kebanggaan tersendiri bagiku bisa melintas jembatan Suramadu. Dan dari Suramadu pulangnya sengaja memutar ke daerah Burneh, Socah, Kamal dan menyeberang dengan kapal ferry. Foto–foto jepret-jepret gak karuhan pokoke onok gambare.....bahkan handycampun aku manfaatkan, termasuk dari ponakan ada yg memanfaatkan Hpnya... ternyata setelah turun dari Suramadu dan memasuki Madura di sana sudah banyak masyarakan luas yang sengaja datang dari luar kota terlihat dari mobi-mobil yang berplat DK, AB, B, D. Ada juga turis bule.

4 komentar:

  1. Kelihatane bagus bes... jadi pengen jalan kesana... kalo bisa bareng-2 sama teman semua ya bes....????

    BalasHapus
  2. wow, bahkan aku belom sempat ke suramadu

    BalasHapus
  3. kesuramadunya naek motor yah, klo naek mobil luaaaaaaaassssssssss banget, tapi ngga kliatan lautnya, kya kya kembang jepun... waaaaahhhhh pasti abis bensin 10 liter thu, xixixiixi

    menyenangkan sekali !

    BalasHapus
  4. bener banget ..
    serunya mudik ya itu tadi .. bisa jalan-jalan .. lihat2 perkembangan kampung ..
    badan capek langsung hilang tergantikan dengan asiknya ..

    Iklan Gratis

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...