14 Januari 2010

Apa arti dari Curhat




Apa arti dari Curhat, mungkin lebih cocoknya Curhat adalah bahasa gaul yang sering kita pergunakan dan sudah mendarah daging pada semua orang, Curhat atau curahan hati, nama curhat sendiri sangat banyak di pergunakan sebagai nama acara di radio-radio komersial atau bahkan pernah juga di pergunakan di acara TV bahkan pernah juga dipergunakan judul dari sebuah seminar. Curhat sendiri sering di lakukan oleh seseorang baik remaja, dewasa, bahkan mungkin sudah berumur. Dengan cara-caranya tersendiri ada yang secara terang-terangan ada juga yang Fiz Tu Fiz hehehe.. macam empat mata lah.. tapi ada juga yang sempat sangat rahasia sampai-sampai teman dekat atau keluarganya tidak tau sama sekali, ada juga yang curhat kepada keluarga dekatnya.

Itu semua tujuannya untuk memperbaiki diri sendiri, atau sekedar memperbandingkan dengan seseorang yang mungkin dia kenal sebagai yang terbaik.

Dan Curhat sendiri menurut saya pribadi terbagai berbagai macam, Curhat pribadi, Curhat Bisnis, Curhat Rumah tangga.
Nah untuk yang pertama Curhat pribadi mungkin bisa dikelompokkan pada kaum remaja bisa kategori love, friend, dan masalah sekolah/cita-cita, Untuk Curhat Bisnis lebih lebih jelas dengan para pebisnis atau yang ingin/akan membangun bisnisnya. Sedangkan Curhat Rumah Tangga lebih banyak disampaikan pada kehidupan rumah tangga biasanya curhat ini cukup berdua dengan suami/istri atau keluarga dekatnya. Dan sebenarnya masih banyak beberapa kategory curhat yang bisa diperluas kembali.

Saran saja untuk yang mau curhat kepada temannya jangan sampai mendulang adu mulut, lebih baiknya terima yang baik dan buang yang kurang baik menurut anda. Dan pertimbangkan terlebih dahulu karena curhat berarti anda mengutarahkan apa yang didalam isi hati anda.

150110- dj tri

8 komentar:

  1. yang terpenting lagi, curhatlah pada orang yang tepat. bukan "EMBER" yang bisa saja membongkar isi curhatan yang mungkin rahasia

    BalasHapus
  2. aq suka curhat lho
    biar gag mudah jerawwatan
    hehehehe

    BalasHapus
  3. jarang curhat sama sekali nih... kadang lebih baik di percahkan sendiri...

    BalasHapus
  4. curhat yuks... yuks curhat yuks^^

    kunjungan malam dan follow balik

    BalasHapus
  5. Aku suka nih curhat-curhatan.., dan selama ini aku sudah terbiasa menjadi tempat curhat... hohoho

    BalasHapus
  6. salam kenalll admin blog,and yang lain nya

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. sebelum memutuskan untuk curhat, kenali dulu deh teman yang akan kita ajak jadi teman curhat, karena percaya deh dengan curhat yang sehat, cara pandang kita tentang sesuatu akan bertambah, lebih bijaksana lagi dalam menghadapi masalah, dan menyelesaikan masalah, karena kita tau bagaimana mendengarkan, memahami dan belajar menghargai saran, pendapat dan nasehat orang lain pada kita. _Whienx 2008_

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...