20 Januari 2010

Apa Arti Sahabat



Sahabat sebenarnya tak lain sama dengan kita-kita atau seseorang yang bisa kita percayai atau Seseorang yang lebih dekat dengan kita. Karena kepada dia kita bisa menceritakan banyak hal yang belum tentu bisa kita ceritakan kepada orang lain. Dan kepada dia kita tak malu menunjukkan seperti apa diri kita sesungguhnya karena kita yakin dia takkan pernah mencibir dan bahkan bisa memberikan masukkan apa yang terbaik bagi diri kita sendiri, bahkan bisa melarang apa yang kita lakukan hal yang salah.

Memang sahabat bukan hal yang istimewa tapi dari sahabat tersebut kita bisa mendapatkan beberapa pertimbangan, beberapa kritikan/saran dan kita sendiri takkan tahu keistimewaan dari sahabat tersebut.

Kadang sahabat lebih baik dari pada saudara, bahkan kemanapun kita melangkah kadang kita memerlukan sahabat kita. Sahabat bisa timbul dari lingkungan sekolah atau kuliah, atau lingkungan bekerja. Bahkan nama sahabat bisa terbawah ke dalam mimpi dan akan bisa mewujudkan impian tersebut karena ada sahabat.

Yang terpenting jangan abaikan arti seorang sahabat dalam kehidupan sehari-hari.

Mimpi atau terinspirasi, ini hanya cerita, ada seorang sahabat yang terinspirasi dari membaca novel atau menonton filmnya petualangan Ikal dan Arai yaitu dua anak Belitong itu bisa menuntut ilmu sampai ke negeri Prancis. “Mimpi ternyata bisa berbuah manis kalau terus dikejar, kata sahabat tersebut. Wah. Jadi pengin kaya mereka ya..... tapi perlu diingat bahwa mimpi tidak bisa terwujud dengan begitu saja, tapi harus dengan kerja keras. Belum lagi pengorbanan yang harus dilakukan setelah mimpi terwujuh. Tapi seorang sahabat pasti akan memberikan semangat pada kita untuk tujuan yang terbaik.

Dan pengalamanku sendiri pernah punya sahabat, memang aku sejak dulu senang komunitas berbagai komunitas aku sukai dan aku hampiri, dari situlah aku mengenal sahabatku ini sejak dulu, lebih dari 10 tahun hingga sekarang masih juga ber-sms atau telpon ke hpku.

Pengalamanku yang lain, dulu semasa sekolah dengan komunitas/hobby filately ku atau mengumpulkan perangko bekas dari para sahabat suratku dari situ aku juga pernah mengenal hingga beberapa tahun hingga temu darat. Namunya sahabat tetap sahabat dan tidak ada kata yang lain.

Sekali lagi Wujudkan bersahabatan bersama Sahabat anda.
.

13 komentar:

  1. kok nyambung ama tulisanku yah Om, sahabat bukanlah saudara, tapi dengan mereka kita bisa ngomng apa aja, sebebas burung yang sedang mengayunkan sayapnya :D

    BalasHapus
  2. Sahabat bisa lebih dari saudara.. aku lebih bisa merasakan baiknya sahabat.. kadang sahabat bisa melebihi saudara..

    BalasHapus
  3. salam persahabatan,, marilah menjadi sahabat, supaya kita paham apa arti sahabat......

    BalasHapus
  4. salam persahabatan,, marilah menjadi sahabat, supaya kita paham apa arti sahabat......

    BalasHapus
  5. setujuuuu!!!

    saya malah lebih dekat pada sahabat dibanding sama saudara sendiri. aneh kan?

    BalasHapus
  6. lagi sensi sama kata sahabat hehehehe

    BalasHapus
  7. Salam silaturahmi, semoga jadi sahabat.

    BalasHapus
  8. Berbahagialah orang-2 yg memiliki sahabat-2 dalam hidupnya.

    BalasHapus
  9. Aku juga punya beberapa sahabat, yang dapat menerimaku dan menyayangiku apa adanya.
    Persahabatan itu indah kawan...

    BalasHapus
  10. haii,

    perdana nih kesini, ngajakin kenalan sambil follow.. hehehehe....

    salam,

    ninneta

    BalasHapus
  11. Kunjungan Perdana ni Mas, salam kenal aja dulu

    BalasHapus
  12. Yub bro,sahabat sangat perlu dalam hidup seseorang.Saya juga banyak sahabat,tapi entah pada kemana.Hilang jejak,Kadang rindu sama mereka.

    BalasHapus
  13. Belum update blog lagi ya mas..?
    Apa kabar ?

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...