10 Februari 2011

COMMUNITY FUN BIKE JAJAL ROUTE KOTA JEMBER











Pada tgl.30 Januari 2011 satu komunitas sepeda gunung kami mengikuti FUNBIKE di Jember yaitu dalam rangkah Dies Natalis Politehnik Negeri Jember, dengan semangat membara ingin mendapatkan hadiah di acara tersebut tapi tujuan utama sebenarnya bukan itu tapi yaitu kami ingin menjelajah medan funbike di jember yang mana belum pernah sama sekali bersepeda di route kota jember.

Berangkat dari Banyuwangi pada malam minggu tgl. 29 jan 2011 sekitar pkl 21.00 wib tiga mobil rombongan meluncur bersama termasuk mobil pickup yang mengangkut sepeda dan satu mobil escudo yang memiliki gandengan angkutan speda gunung dari semua teman-teman community dengan bendera BMBC (Banyuwangi Mountin Bike Community).

Dan sekitar pkl 24.00 wib sudah memasuki kota jember ya maklum Banyuwangi-Jember di tempuh cukup lamban karena terus terang mengangkut sepeda sangatlah hati-hati karena kalau tidak bisa berantakan, tiba di jember langsung memasuki halaman parkiran di Poltek Jember untuk sementara memarkir mobil pickup yang mengangkut sepeda, dan selanjutnya rombongan meluncur kekota- untuk sekedar mencari makan malam dan sedikit mencari hiburan di Alon-alon kota jember yang kelihatan masih ramai walapun malam sudah larut wah... bener-bener kota yang tak pernah sepi padahal waktu sudah menunjukan 01.00 wib dini hari.

Kembali masuk ke pelataran Poltek dan tidur sejenak di Gedung serbaguna yang sudah di sediakan oleh panitia sebagai penginapan para bikers dari luar kota. dan keesokan harinya siap untuk meluncur berFunbike yang memutari kota Jember menempuh jarak sekitar 40 km. Route masuk kota -pedesaan dengan jalan aspal +- 70% dan 30% jalan makadam atau perkebunan di pedesaan. sungguh luar biasa menghijau sekali. santai dan bisa melihat-lihat suasana pemandangan di pinggiran kota Jember tidak itu saja kita di tengah jalan bisa berkenalan sesama bikers / Community sepeda dari kota bondowoso, situbondo, dan jember sendiri. Bahkan hiburan yang saya dapatkan saat itu tiba-tiba ada teman sekolah semasa sma dulu sempat menelpon di hp.. luar biasa tak di kira bersepeda sambil berbicara di hp dengan headsite bernostalgia kembali mengenang teman-teman semasa sekolah dulu bahkan temanku ini yang berdomisili di jakarta, masih mengenal banyak nama-nama dari teman semasa sekolah dulu.

Sampailah pada finish yaitu masuk di halaman Poltek Negeri Jember lagi. yang sudah disiapkan tempat undian dan panggung hiburan komplit dengan artisnya serta pajangan berbagai hadiah dari para sponsor mulai dari 4bh speda motor, 6 bh mountin bike, serta electronik, lemari rias, meja komputer, kulkas, dan hadiah kecil-kecil lainnya dengan total 93 bh hadiah. ternyata dari 22 teman dari Banyuwangi yang mengikuti funbike tersebut hanya 1 orang yang mendapatkan hadiah yaitu setrika listrik. dan hingga akhir acara undian ticketku yang bernomor 0001402 tidak muncul-muncul. Biarpun demikian kita sudah melakukan yang terbaik demi kesehatan bersepeda dan berwisata jalan-jalan.

Demikian oleh oleh dari Funbike di jember hanya kesehatan yang didapat dan beberapa hiburan segar sebagai refresing, untuk itu teman-teman blogger canangkan diri anda untuk selalu melakukan olah raga sebisa mungkin mengikuti komunitas sebagai luapan rasa kebersamaan dan kepedulian.

thx to,: Rino BMBC, uut BMBC, pak haji rogojampi & rekan BMBC lainnya, serta Community Sepeda Ranger Rogojampi.

2 komentar:

  1. wah iso perjalanan yang melelahkan iku...
    mending jalan-jalan pagi aja wis sehat, olahraga jangan di paksakan, terlalu berlebihan juga tidak baik hehehehehe..

    BalasHapus

  2. seru.....
    di Jember sendiri, komunitas gowes apakah ada?..selama ini saya lihat, banyuwangi yang banyak komunitasnya..
    Maklum,...pendatang baru di Jember, dan cari komunitas gowes..

    terima kasih
    Widodo-sbrsari

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...