06 Februari 2013

CAR FREE DAY DI TAMAN BLAMBANGAN

Minggu (20/1)  pagi adalah untuk pertama kalinya arena Car Free Day beralih tempat. Sebab sejak minggu kemarin arena car free day beralih lokasi ke seputaran Taman Blambangan hingga Dr. Soetomo, dari yang semula di sepanjang Jalan Ahmad Yani.
lokasi car free day mulai hari minggu kemarin menempati sejumlah ruas jalan. Yakni mulai Jalan Diponegoro (depan Gesibu), Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo (depan Wisma Blambangan), dan Jalan dr. Soetomo hingga berakhir di Perliman. Sementara Jalan RA. Kartini dan Jalan Veteran tetap difungsikan sebagai jalur yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

Masyarakat Banyuwangi dalam sekejap tumpah ruah di lokasi tersebut. Tak hanya di ruas jalan yang ada, namun juga di tengah-tengah taman kebanggaan warga Banyuwangi itu. Kesempatan tersebut benar -benar dimanfaatkan warga untuk berolahraga bersama rekan atau keluarga. Mulai dari jogging, bersepeda, hingga bermain badminton. dan berbagai komunitas-komunitas laennya seperti komunitas fotografy dsbnya.
Namun yang jadi kendala kepada para masyarakat terutama ibu-ibu yang hendak kepasar Blambangan kebingungan masuk dari arah mana karena beberapa ruas jalan acces menuju pasar di tutup begitu peparkirannya kurang tertatah.

Dan untuk kemaksimalan kurang, karena tujuan Car Free Day yaitu untuk mengurangi polusi kendaraan, padahal kalo di amati di Taman blambangan dari dulu tempat jogging / olah raga dan jelas minim polsinya,
untuk itu sebenarnya sangatlah efektif di ruas jalan A.yani sebagai CFD karena untuk mengurangi polusi di sekitar pusat kota.yang notabene setiap hari ramai lalu lalang mobil dan motor.

1 komentar:

  1. Hallo Admin Blogger :)

    Ada info lomba nih. Lomba blog "Why Macau".

    Berhadiah jalan- jalan gratis ke Macau & Grand Prize iPhone 5C.

    Dapatkan hadiah jalan - jalan gratis ke Macau & door prize 1 unit iPhone 5c! Ikuti lomba blog "Why Macau” dengan klik link berikut ini http://bit.ly/WhyMacau .

    Caranya mudah, cukup membuat artikel berisi keinginan untuk pergi ke Macau. Sertakan foto atau video agar tulisan lebih menarik. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat loh.

    Ayo jangan sampai ketinggalan yah ;)

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...