13 Agustus 2009

Music Dj From DJ Tri


Pertama kali kata-kata DJ itu adalah sebutan dari seorang penyiar radio karena pada jamannya saat itu belum ada ada pita kaset apalagi cd, mp3 dsbnya. Karena pada saat itu penyiar radio semua disebut sebagai DJ. Karena player menggunakan pirangan hitam yang dikenal sebagai cakram. Pada jaman sekarang seorang penyiar radio lebih dipermudah dengan adanya rekaman suara dari berbagai macam hasil rekaman seperti cd, mp3, atau media computer yang berisikan segudang lagu-lagu dan semacamnya.

Tetapi nama DJ itu sendiri lebih dikenal sebagai seorang pemilih dan memainkan rekaman-rekaman suara music yang sudah dimixing sedemikian rupa dan dikenal disajikan pada studio discotik dengan cakupan kesempurnaan dari memainkan secara sederhana atau seri saling keterkaitan dalam menyusunnya hingga memanipulasi suara music dengan menggunakan teknik audio mixing, cutting, scratching dan seorang DJ music di Studio diskotik harus piawai dan sangat mengenal music apa yang cocok disuguhkan pada saat itu. Dari music asli, pop, daerah, atau dangdut akan dimixing agar penikmat lebih menyukai dan menikmati.

Apa yang dilakukan seorang DJ ada yang dilakukan sebagai pekerjaannya serhari-hari, ada yang sekedar pengisi hari-hari kosong, dan ada yang sekedar untuk hobby memainkan atau memixing sebuah music. Peralatan seorang DJ untuk menjalankan aksinya didepan public ataupun untuk didengar sendiri yaitu terdiri dari rekaman-rekaman lagu-lagu untuk saat ini sekelas CD, MP3 atau File –file music lainnya. Peralatan lainnya seperti record players, portable audio system, mixer untuk memcampur dua atau lebih peralatan playback, micropon, headphone untuk mendengarkan lagu-lagu sambil memutar player yang lain.

Kesimpulannya DJ tidak menutup kemungkinan adalah seorang penyiar radio apalagi pada saat ini banyak siaran radio-radio fm yang menyuguhkan lagu-lagu mix. Tetapi DJ klub atau DJ Studio diskotik itupun sama yaitu memilih dan menyuguhkan lagu-lagu rekaman dengan format mix. Dan keduanya sudah memiliki segmen dan wadah tertentu. Ada anggapan seorang DJ Klub tidak mungkin bisa menjadi seorang penyiar radio dan sebaliknya seorang penyiar radio tidak bisa menjadi DJ klub.

Cukup banyak Discotik khususnya di kota-kota besar, karena memang untuk memberikan suguhan music pada malam hari dan seorang DJ pun juga cukup banyak. Di Banyuwangi sudah ada 2 lokasi diskotik, tapi bukan berarti menikmati music DJ itu di discotik saja, melainkan di beberapa radio fm sudah bersaing ketat untuk berebut siaran jam malam dengan memberikan suguhan lagu-lagu layaknya diskotik dan inipun bisa menjadi ladang para DJ yang tidak kebagihan job di Discotik.

Dan pada saat ini pun ada beberapa komunitas DJ yang sengaja mendirikan sekolah DJ tujuannya untuk mencetak seorang DJ yang handal dan professional.

Yang penting “Enjoy Aja your music DJ”

Dan pada kesempatan ini dikarenakan saya sudah mendapatkan award dari teman teman blogger, saya ingin berbagi Award juga kepada teman-teman yang sering berkomentar di blog saya ini. Award ini sengaja kami buat pada malam hari dengan terdengar sayup sayup music DJ dan gemerlap sinar lampu digelapan malam hari. Award yang pertama kali ini semoga bisa di sukai oleh teman-teman /sahabat blogger :


AISHALIFE-LINE
Ajeng
Blog Ayastasliwiguna
Mbak RENI
Elsa – Yellow
Enno – Blog Puisi bulan
Inuel
Lala - keluargakusurgaku
Mama Dio Kerens (BrenCia
Melandri
Memey – The Butherfle
Inue - BlogJombloku
Pipit Surabaya
Rempah - AA
The Kid Blue Eyes
Uleng Utari
Henny Y Caprestya
Waluyo Next to future
Zarre
Bagi teman-teman/sahabat bloger di atas dan bagi yang belum tertulis mohon maaf, jika anda menyukai untuk berbagi silahkan ambil dan link dari award saya ini.,
Karena tujuan award ini adalah untuk persahabatan kita semua sebagai teman-teman blogger. Dan semoga semakin semangat dalam menulis di dunia maya ini.
Dan bagi yang menyukai music Dj semoga tetap suka suka, dan bagi yang belum menyukai mulai mulai hari ini anda coba-coba mendengarkannya. Semonga menyenangkan.

5 komentar:

  1. wow..terimakasih awardnya bro...Kebetulan saya juga ngefans banget dengan music Dj.Sekali lagi makasih ya...

    BalasHapus
  2. wah wah.... terima kasih awardnya...
    bagus bener!!!

    BalasHapus
  3. music dj ini apa ciptaan musik sampeyan bes Dj Tri...? hehehehehe

    BalasHapus
  4. Makasih atas awardnya Mas... Maaf ya baru bisa jemput sekarang.. Insya Allah akan segera dipajang deh.. ^_^

    BalasHapus
  5. mas, awardnya dah aku pajang disini http://another-reni.blogspot.com/2009/08/musik-dan-anak-anak.html

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...