11 Agustus 2010

GERAK JALAN - 17 8 45







Hallo teman-teman Blogger, sebelum puasa kemarin pas hari minggu 8 Agt2010 ada geladih bersih untuk upacara 17 Agt'10 nanti. Yaitu jelas seperti biasa melibatkan para pelajar yang terpilih sebagai paskibra (pasukan pengibar bendera)... ada satu pemadangan yang unik sekali karena saat itu ada anak kecil yang selalu mengikuti gerak-gerakannya dari paskibra tsb. hingga pelatih paskibra tsb kekih.. hingga mengusir anak kecil tsb.. wah.. sungguh bangga sekali ada anak sekecil itu sangat bersemangat mengikuti gerak-gerakan baris berbaris.. moga aja nantinya anak kecil tsb bisa mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agt 2010 ...

..............
di tempat lain ada acara gerak jalan yaitu pada tgl. 7 Agt 2010 , Gerak jalan tsb di laksanakan mulai jam 10.00 hingga jam 03.00 dini hari. ya dini hari.... karena Gerak jalan ini memperingati 17 8 45.. sehingga gerak jalan tsb mengikuti 8 km yang pesertanya anak sekolah SD. 17 Km pesertanya anak Sekolah SMP, dan 45 KM yaitu di ikuti Sekolah SMA & Umum termasuk peserta perorangan.

Sungguh benar-benar macet atau lambat merambat perjalanan darat saat itu di kota Banyuwangi. paling lama adalah peserta gerak jalan 45 Km karena start dari Genteng - Bwi kota. peserta terakhir masuk finish sekitar jam 03.00 dini hari. (termasuk perorangan)

Sebenarnya peserta tahun ini cukup menurun karena hari yang sangat dekat dengan puasa.

Tapi semangat penontonya yang sangat banyak sehingga hampir perjalanan padat penonton.

Semoga Gerak jalan ini yang memperingati 17 8 45 bisa bertahan hingga anak cucu nanti.

.

4 komentar:

  1. dimempengke sak durunge puasa ya ..boss...

    BalasHapus
  2. wah...asyik dunk...ada lomba 17-an....

    BalasHapus
  3. agustusan jadi lebih awal ya
    semua dilaksakan sbelum puasa

    BalasHapus
  4. gerak jalan...
    tu wa tu wa...

    Dija mau ikut dong Om...

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...