14 Agustus 2011

Kembalikan Stamina Setelah Puasa dengan Jus Kurma


Buah kurma seringkali diidentikkan dengan bulan puasa. Buah manis khas Timur Tengah ini memang jadi pilihan takjil saat berbuka. Kandungan gula yang terdapat di dalam buah ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh, hingga membuat stamina yang turun selama seharian berpuasa jadi pulih kembali.

Menikmati buah kurma pun tak hanya dengan memakan buahnya, namun juga bisa disajikan dalam bentuk jus yang segar. Segelas jus kurma membuat dahaga selama seharian hilang seketika.

Buah kurma ini memiliki berbagai khasiat diantaranya menguatkan sel-sel usus. Kurma juga kaya akan kandungan kalium. Zat ini mampu menekan natrium (garam) berlebih yang biasa dialami penderita hipertensi.

Cara membuat jus kurma pun sama mudahnya dengan membuat jus buah lainnya. Hanya saja, lama waktu diblendernya sedikit lebih lama dibanding buah lain. Karena tekstur kurma yang lebih keras dibanding buah lain.

Pilih buah kurma yang matang, campurkan dengan air atau es batu, lalu tambahkan susu sesuai selera, tak perlu pakai gula lagi, karena kurma sudah sangat manis.

. Selamat mencoba & selamat berbuka puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...