26 November 2009

Tabungan Haji



Berawal dari menabung, sementara niat yang tulus sudah tertanam dihatinya, ini lah langka yang istimewa buat dirinya. Masing –masing orang pasti berpikir lain ada yang mengutamakan duniawi atau bahkan memikirkan kekayaan.

Sementara tukang cukur rambut tradisional yang selalu berkeliling dari kampung kekampung sudah ada niatan, dia tidak merokok demi niatan tersebut bahkan kehidupannyapun bisa dikatakan sederhana. Tapi karena niatan yang istimewa dan tulus iklas itulah beliau bisa memberikan yang terbaik bagi dirinya dan keluarganya.

Ternyata niatan tersebut cukup lama terkabulkan karena kisah yang berawal tahun 1989 hingga tahun 2007, berawal dari menabung disebuah bank negara yang akhirnya beliau bisa terbang dan berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun 2007 tsb. Sungguh luar biasa tak kalah kesabaran menunggu, bahkan berangkatnyapun bersama sang istri tercintanya.

Memang Ibadah Haji membutuhkan kekuatan total mulai dari fisik, Iman, dan tak luput adalah material. Nah di jaman yang sudah modern ini ternyata sangat banyak difasilitasisai oleh negara khususnya bagi orang-orang yang ingin berniat Ibadah Haji, karena diBank-bank tertentu sudah banyak yang mengadakan tabungan Haji. Nah inilah bisa kita manfaatkan untuk hal tersebut karena kita akan dipermudah mulai dari awal menabung hingga kita berangkat nanti, dan bahkan pendaftaranya pun kita akan dipermudah.

Mulailah dari awal menabung dengan do’a dan niat untuk Ibadah Haji. Semoga bagi anda yang berkeinginan pergi ibadah Haji, bisa dipermudah. Namun saat ini Depag memberikan aturan yang mana kita akan masuk daftar tunggu (waiting list) untuk dalam pulau daftar tunggunya sekitar 3 tahun dan untuk Luar pulau daftar tunggunya 4-5 tahun. Tapi menurut saya biar bagaimanapun niat awal kita itulah niscaya akan mendapatkan ijin dariNya. Dan untuk nilai/besarnya biaya yang kita keluarkan tiap tahun akan terus berubah dan pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik dari pelayannya tiap tahun pasti akan selalu diperbaiki.
.

3 komentar:

  1. ibadah haji membutuhkan fisik yang prima. sebaiknya, tunaikan ibadah haji selagi masih muda. karena tubuh kita masih kuat.

    aku lihat disana, jemaah haji yang sudah tua..kasihan banget. pingin ibadah ini itu gak bisa karena terbelenggu oleh kemampuan fisiknya yang terbatas. gak enak kan??

    so, ayooo kita yang masih muda-muda ini...tunaikan haji. jangan menunda jangan menunggu sampai tua!

    BalasHapus
  2. Seharusnya memang demikian... paling tidak target umur tidak lebih 50 th.

    Terima kasih Elsa, bisa menambah motivasi berhaji pada semua teman-teman yang membaca blog ini.

    BalasHapus
  3. kalau memang udah waktunya untuk naik haji, pasti akan ada jalannya...... ^^

    BalasHapus

Isi komentarnya ya.. tapi jangan spam lho...